Debut di Kancah (Perangko) Internasional

Surprise!

Baru saja datang amplop dengan perangko bergambar perempuan cantik jelita memakai pakaian tradisional Belanda.

Familier? Coba dizoom.

It’s MEEEEEE!!! ROFL. Cocok juga gw nampang di perangko *ngumpet dari lemparan telor*. Pasti fotonya diambil dari sini. Kebetulan banget  profpic fb gw banyak kaya abg ada foto gw yang cosplay pake baju Belanda, uhuhuhuyy!

Pengirimnya, tak lain dan tak bukan, adalah….jeng jeng jeng MANAJER PRIBADI ARASHI  Mevrouw Peniko!

Pepeeeen! Maacyih looookh *dahak*! Seneng banget dapet personalised stamp dari Belanda. Bentuknya beda dari kebanyakan perangko Indonesia. Perangko Nanien yang inih berbentuk stiker. Tinggal copot dan tempel. Sedangkan perangko Indonesia masih ditempel pake teknik jilat (gue) atau pake lem/air (orang lain yang lebih beradab). Sebenarnya ada sih perangko kita yang berbentuk stiker, tapi masih jarang. Gw juga baru ngeliat sekali.

Tentang personalised stamp di Indonesia. Namanya PRISMA (Perangko Identitas Milik Anda). Bawa softcopy foto yang diinginkan untuk jadi perangko ke kantor pos tertentu. Yang terdekat dari rumah gw sih di Museum Filateli Taman Mini. Dan pastinya ada juga di kantor pos besar. Tema PRISMA macem-macem, ada tema wisuda, ulang tahun, lebaran, dsb. Kalo pinter negosiasi, kita bisa masukin foto-foto yang berbeda ke dalam satu lembar set perangko. Yang terpenting, PRISMA bisa dipakai seperti perangko normal. Jadi kalo mau mencoba nyari jodoh di luar negeri via snailmail, kirimin aja surat/kartu pos dengan perangko bergambar foto kita yang paling cakep 😉

Selain perangko-cantik, gw juga demen banget nih sama amplop coklat yang terbuat dari semacam kardus gitu. Keras, kaku, dan teguh beriman gitu. Kalo nyelipin duit kertas dijamin tetep mulus. Amplop seperti itu juga gw dapet dari pos ekspres di Australia. Kartu pos, kartu ucapan, dan duit yang diselipin dalem amplop-perkasa itu selamat sampai tujuan. Gak lecek, gak dicolong. Di Jakarta gw belom nemu amplop bahan kardus (kecuali bikin sendiri pake dus indomi).

Dengan kaitkata ,

2 thoughts on “Debut di Kancah (Perangko) Internasional

  1. haruchoo berkata:

    lucuuuuu

Tinggalkan Balasan

