Kami Makan Apel, Kok!

Dengan kaitkata ,

6 thoughts on “Kami Makan Apel, Kok!

  1. opathebat berkata:

    LOL. balesnya, I eat manggis, do you? 😀

  2. Dina berkata:

    Mba nanien, maaf sedikit menyimpang dri postingan hhe. Pengen nanya, kalo ngirim kartu pos tp blum ada perangko kan bs beli di kantor posnya, trus td aku ke kantor pos yang di tebet, maklum newbie, aku blg aja seadanya kebapak2 yg ada di counternya itu, trus aku blg itu krtu pos bt ke luar negeri, trus bapak2 itu lg blg kalo hrganya 5000/perangko untuk keluar negeri. Ya ud aku byr, trus ud gtu aja. Apa emg gitu cara ngrim kartu pos? Maaf ya jd curhat. Hho

    • nanien berkata:

      Saya sih udah beli stok perangko lumayan banyak, jadi udah ditempel dr rumah. Ke kantor pos tinggal ngasih aja gak pake basa basi. Kebetulan mereka juga gak pernah nanya karena abis ngasi kartu pos saya langsung ngeloyor aja.

      Waktu belum punya stok perangko, kantor pos yang saya kunjungi -di kampus- petugasnya pinter. Dia punya list tarif perangko resmi dari kantor pusat (yang saya copy paste di list tarif perangko). Dari situ saya punya acuan argumen kalo ada petugas pos yang kasih tarif lebih mahal dari seharusnya. Bahkan di tangerang seorang temen dimarahin sama petugas yang ngotot kalo keluar negeri harus pake perangko 10rb!

      Jadi saran saya, kalo beli perangko beli aja tanpa embel embel mau ngirim ke luar negeri. Langsung deh kasih kartu posnya ke petugas. Bilang aja mbak Dina ngikutin tarif dari kantor pos pusat. Kalo mbak penasaran, main aja ke kantor pos pusat yang di lapangan banteng. Di dalemnya ada ruangan dengan papan informasi. Di situ ada buku tebal yang isinya tarif perangko ke indonesia dan luar negeri, bisa difotokopi terus ntar dibawa deh tiap ke kantor pos in case ada petugas yang gak tau tarif.
      Saya sih berasumsi saking jarang orang yang snailmail, informasi soal tarif perangko gak diketahui semua petugas pos secara merata ya. Mungkin.

      Sejauh ini saya ngasih kartu pos plus perangko ke kantor pos fatmawati, bogor, malang, gak pernah ada masalah sampe dimarahin karena kurang perangko sih. Oiya, bisa juga naro langsung ke boks surat di dalem kantor pos pusat. Ada yang labelnya luar negeri.
      Aih jadi kepanjanvan kaya novel, semoga membantu.

    • nanien berkata:

      Oiya maksudnya beli perangko, sebutin nominalnya, terus mbak dina tempel sendiri baru kasih ke bapaknye gitu kalo mau lebih hemat perangko.

  3. Dina berkata:

    Oke deh, makasih banget ya mba nanien 🙂 sangat terbantu hho.

Tinggalkan Balasan

