Palosebo, Panjat Pinang ala Filipina

Mentang-mentang sesama geng Asia Tenggara, permainan tradisionalnya serupa tapi tak sama ya. Cuma beda judul aja, di Indonesia disebut Panjat Pinang, di Filipina disebut Palosebo. Dari gambarnya sih gak batangnya gak dikasih oli ya, tapi ternyata dikasih pelicin juga. Buat gw sih lebih seru liat peserta panjat pinang yang belepotan item-item ya. Sorak sorai menyoraki para pemain yang merosot melulu karena licin. Aaaah.. Jadi kangen 17 Agustusan. Kok rasanya udah beberapa tahun gak seheboh jaman kecil ya? Padahal gw sudah berdomisili di (Jakarta bagian) kampung lho~ Semoga tahun ini ada panjat pinang 😀

Magandang araw, Raine 🙂

Iklan
Dengan kaitkata , ,

One thought on “Palosebo, Panjat Pinang ala Filipina

  1. ndutyke berkata:

    eeeeeh gak bisa! gak bisa!!
    ini pasti nyuri budaya kita!
    dasar, grmbl…. shduhdno$%*%*$*
    ayo demo di depan kedubes pilipin!
    hcoqhcnxn@$*(*&on172137

    *datang2 membawa kericuhan*
    *dilempar dari pucuk pohon pinang*

    😆

    btw itu fotografernya keren abwes yak ambil angel eh angle nya?
    dia motret darimana ya? *kagum*

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: