Perangko Segitiga Rusia

Sepertinya gw harus mengedit profil di Postcrossing bagian bahasa. Jadi, gw nulis kalo gw bisa sedikit bahasa Jerman. Sedikit ini artinya sebatas Danke, Herr, Frau, Ein, Katastrophe (karena mirip sama nama guru di SMA), Guten Morgen/Tag/Nacht. Sekian.

So, begitu ada yang nulis pake bahasa Jerman gw pun termangap-mangap dan hanya bisa menerjemahkan dengan bersandar di pundak Google Translate 😀

Terlepas dari kemampuan bahasa Jerman gw, kartu ini ditempeli perangko yang lucu seperti piramida. Kartu dari Rusia memang banyak yang menarik tapi sayangnya ditempeli dengan huruf-huruf yang sulit dimengerti. Aiiih, pengen deh belajar bahasa yang susah macem Rusia gini. Biar kalo nulis diary (kesannya gaul kaya Catatan si Boy) terus dibaca sama orang lain gak akan ada yang ngerti 😀

Ngomong-ngomong si pengirim tulisannya rapi seperti ibu guruku kelas 6 SD. Huruf sambung masih eksis banget ya di Rusia~

Dengan kaitkata ,

5 thoughts on “Perangko Segitiga Rusia

  1. ndutyke berkata:

    tulisannya orang bule tuh tipikal ya?

  2. yosephvera berkata:

    wkwkwk.. untungnya skrg ada google translate ya

  3. Indah berkata:

    Hihihi.. gua juga sekarang suka iseng kalo nulis kartu Postcrossing suka pakai bahasa yang mereka gunakan, tentu saja dengan bantuan Google Translation, ahahahaha :))

    Btw, itu yang segitiga ternyata perangko toh, lucuu.. gua juga suka gambar kartu ini ^o^

  4. hirwansyah berkata:

    hehehe..sebenarnya kalo pgn diary susah dibaca org, gak perlu susah2 belajar bhs rusia. buat aja huruf sandi sndiri. aku ingat zaman sma dulu punya huruf sandi, yg tau cuma 3 org aja. gak tau kalo sekarang, teman2ku itu masih ingat apa gak. kalo aku sih masih hafal…

Tinggalkan Balasan

