Balerina (manga) Jepang (jadul)

image

Sebagai generasi akhir 80an (akhir banget, tolong jangan anggap saya tua), bacaan komik saat gw SD sangat berbeda dengan komik jaman sekarang yang gambarnya (nyaris) sama semua. Apalagi dengan fasilitas penyewaan komik, gw jadi membaca komik-komik jadul yang terbit saat gw masih kecil banget. Macemnya Pop Corn, terus komik tentang balet itu loh.. Mari-Chan, Swan, dsb.

Nah, jaman tahun 90an pas gw SD, boneka kertas itu sama populernya sama baby aliveGaya ilustrasi boneka kertas dari Jepang saat itu ya macem gambar di kartu pos di atas. Ternyata itu karyanya Miyako Maki. Komik balerina jaman dulu juga mirip-mirip seperti itu.

Ah, jadi rindu komik jaman dulu. Dibandingkan gaya manga sekarang, gw lebih memilih yang dulu. Antara fanatik sama susah move on deh. Wekekeke.

Siapa yang dulu baca Swan?? Pas nonton Black Swan terbayang gitu dunia balerina yang penuh pengorbanan. Lalu jadi pembenaran dan bersyukur dulu gak dimasukin sekolah balet (bolehnya masuk sekolah mengaji hihihi).

Iklan
Dengan kaitkata , , ,

2 thoughts on “Balerina (manga) Jepang (jadul)

  1. Indah berkata:

    Siapa yang dulu baca Swan??

    *tunjuk jari* :))

    buat gua pribadi yang pencinta gambar2 yang imuts2, Swan itu masih kalah cute dibanding seri Mari-chan, huehehehehe.. tapii.. dari segi cerita dan kekuatan karakter yang nongol di Swan itu jauuhh lebih mantaps dibanding Mari-chan yang ceritanya sering lompat2 ngga jelas 😀

    *jadi kangen ama komik2 lama*

  2. deasy berkata:

    baca lengkap pingin lihat animenya ternyata sudah gak ada

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: