Shaun the Sheep dari keturunan Indonesia di Belanda (panjang sekali judulnya)

image

Membaca kartu ini membuat gw terharu dan ingin melihat masa lalu saat Indonesia baru merdeka.

Terharu karena..

Pengirimnya mencoba memberikan semua yang terbaik, mulai dari amplop yang super lucu, perangko yang nggak pasaran (biasanya dari Belanda gambar pohon biru, oh bosan) stiker dan pita dimana-mana, tulisan rapi, dan sengaja bikin kartu Shaun the Sheep demi memenuhi wishlist gw. Danke, Gerrie 🙂

Seru juga baca tulisannya. Ternyata sang pengirimnya adalah saksi mata pasca kemerdekaan Indonesia. Ayahnya tentara Belanda, ibunya dari Indonesia. Tapi dia pindah ke Belanda waktu kecil terus gak sempet belajar bahasa Indonesia juga. Dia sempet main ke Indonesia jaman 80an, tapi sekarang udah lose contact ama sanak saudara di sini.

Langsung terbayang gak sih skrip film kisah kasih antara tentara Belanda dan gadis Indonesia yang ditentang orang tuanya, lalu mereka pindah ke Belanda, dan si anak mencari jati diri ke Indonesia setelah dewasa? Behehehe.

Iklan
Dengan kaitkata , , ,

2 thoughts on “Shaun the Sheep dari keturunan Indonesia di Belanda (panjang sekali judulnya)

  1. Rahmah berkata:

    langsung ikut ngebayangin skrip filmnya juga,,hehe,..

    oh ya salam kenal yaa,,aku juga baru mau mulai ikutan postcrossing nih,,terinspirasi dari nanien jg,,^^
    btw,,blh mnta nomor kontak nanien ga ?? hp,.pin bb,..atw apa,,klo blh kirim via email aja ya rahmahgtlo@gmail.com..

    oh iya nanien,,,mau nanya,,biasanya nanien kalo ngirim kartu pos pake amplopnya juga atw tergantung permintaan ?nhun yaa..^_^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: