Tentang tarif baru prangko

Per Agustus 2013, di kantor pos Wisma Antara belum ada informasi kenaikan tarif prangko untuk luar negeri. Kata ibu petugas, belum ada kabar baru dari pusat. Kalau yang dalam negeri disamakan aja 2500, setidaknya itu yang berlaku di Wisma Antara Jakarta Pusat. Padahal kan lokasi kantor pos WA sama Pusat deket ya, kalau ada pemberitahuan harusnya mah langsung dikabarin ke tetangga lah ya *asumsi*.

Ya nasib kalau berita kenaikan tarif enggak jelas yaaa. Bagaimana ini kantor pos? Humas di Kantor Pos Lapangan Banteng pun waktu bulan puasa bilang ke teman saya bahwa tidak ada kenaikan. Nah, adanya instruksi naiknya tarif lengkap dengan tanda tangan dirut Pos Indonesia itu juga bikin saya bingung. 

Lalu gimana?

Yah, gw mah pake tarif lama aja selama di kantor pos tempat kartu pos gw bernaung tarifnya masih segitu.

Yang bener gimana dong? Ada enggak pembaca yang mau jadi relawan/relawati ke informasi Kantor Pos Lapangan Banteng minta kejelasan? Sayangnya waktu luang saya sungguh-sungguh-sungguh-sungguh tidak sekosong dulu saat masih berburu tarif. 

Kalo ada kantor pos yang masih nerima tarif “lama” (kalo bener ada yang baru) dan ternyata masih sampe ke tujuan, kenapa enggak?

Atau sila telpon aja ke kantor pos pusat tentang tarif baru, soalnya saya pun bukan petugas pos yang tahu segalanya🙂

Dengan kaitkata

7 thoughts on “Tentang tarif baru prangko

  1. petitevirus mengatakan:

    Halo mbak Nanien, saya mau numpang komentar dan ninggalin jejak aja nih.
    Saya berlokasi di Bandung, dan waktu itu sempat tertarik postcrossing sampai kedatangan saya ke kantor pos membuat saya mengurungkan niat saya.
    Kenaikan tarif kartu pos sungguh gila2an..kata petugas pos nya kenaikan tersebut karena pihak pos tidak pernah melakukan kenaikan tarif selama 11 tahun..
    Persisnya berapa saya lupa catatan tarifnya berapa, yang jelas untuk wilayah Asia saja kenanya bisa 17ribu lebih, Eropa kalau ga salah sampai 20ribuan..Dan antara kartu pos dan surat >20 gr tarifnya sama..

    Saya juga mau dong kalau ada info kantor pos murmer, emang agak aneh juga si Pos Indonesia ini😦

  2. Indah mengatakan:

    jadi kangen ma mobil pos tempat gua biasa ngepos karena petugasnya ngga pernah rewel soal tarif ^o^ tapi semingguan kemaren kaga mangkal di tempat biasa, jadi terpaksa nitip ngepos di pasar.. ehh.. untuk masing2 tujuan malah dibilang perangkonya kurang 10 ribu, huahahahahaha😀

  3. Heni mengatakan:

    Hallo,saya sangat ingin sekali mengikuti jejak mba Nanien
    hehe,tapi saya tidak tau caranya bagaimana…mba Nanien bisa bantu saya??terimakasih

  4. setiawan mengatakan:

    salam kenal semuanya
    Apabila ternyata nominal prangko yang ditempel pada kartupos lebih rendah, apakah kartu pos yg ke dikirim ke manca dikembalikan ke alamat pengirim ? ataukah tetap diteruskan ke alamat penerima di negara mancanegara dengan dibebankan biaya pada pihak penerima ?

    May God bless us
    setiawan – http://www.js-kintamoney.blogspot.com

    • nanien mengatakan:

      saya belum pernah mengalami keduanya, dikembalikan atau dibebankan biaya. Mungkin -asumsi aja nih- jadi enggak nyampe aja, hilang di jalan. Mungkin ya..

Tinggalkan Balasan

