Mengirim Kartu Pos Ke Luar Negeri

Semoga bisa membantu para newbie ya😀

denissapostcard

posnesia GA1

Halo! Artikel ini saya buat untuk membantu postcrosser yang baru bergabung dengan dunia postcrossing .Mengirim kartu pos keluar negeri itu sama sekali gak sulit. Pertama kamu harus tau, mau kirim kartu pos ke Negara mana karena berdasarkan surat resmi dari pos Indonesia, tarif nya memang berbeda beda untuk tiap benua. Tapi karena saya postcrosser bandel, mulai 2013 ini saya pukul rata aja 5ribu ke semua negara hehe..😀

Ada dua cara untuk mengirim kartu pos ke luar negeri  yaitu;

1)  Pakai perangko yang dijual di kantor pos dengan nominal tertentu .

postdenkartu

Caranya; Siapkan kartu pos yang sudah ditulis alamat lengkap siap kirim dan langsung ke kasirnya untuk beli perangko. Jumlah perangkonya sudah pernah saya bahas di sini. Setelah itu tempel perangko dan titip di kasir posnya langsung. Kalau udah punya perangko dan memang sudah menempelkanya di rumah tinggal masukkan saja ke kotak pos, tapi kotak posnya yang ada di…

Lihat pos aslinya 306 kata lagi

4 thoughts on “Mengirim Kartu Pos Ke Luar Negeri

  1. windaayuputeri mengatakan:

    kak saya ngirim kartu pos ke german kok sama kantor posnya disuruh pake perangko harganya 35rb ya?:( saya sempet bingung cuman yauda tak kasih in aja duitku. Apa harga perangko mempengaruhi cepet nya pengiriman ya kak?:( makasih sebelumnya.

    • nanien mengatakan:

      Wah mahal banget! Sepuluh rb kemahalan. Ganti kantor pos aja mbak! Itu sama aja kaya kirim kilat tapi saya gatau brp yg kilat. Kayanya ga semahal itu juga.

  2. Rini mengatakan:

    Wow belum tentu sampai ya kalau pakai prangko kak.. Lebih bagus yang seperti bentuk surat yah? Maaf aku bingung krn baru mau coba kirim jg ke luar negri makasih kan🙂

    • nanien mengatakan:

      Biasanya sampai tapi kita gatau kapan. Kalau surat isinya tertutup ga bisa dibaca orang, kartu pos terbuka jadi tulisan kita bisa dibaca orang lain selain penerima

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: