Kartu pos isi beras

IMG_3820.JPG

IMG_3821.JPG

Beli ini seharga kurang dari 500 yen di toko suvenir Kakunodate, prefektur Akita, Jepang. Akita adalah prefektur yang terkenal dengan penghasil beras (emang sih nasi di sana pulen bener) tapi gw tidak menyangka mereka juga membuat kartupos isi beras!

Menurut rumor yang beredar (kata teman gw yang menanyakan kata-kata keterangan di kartu pos itu pada supervisor yang orang Jepang) ini kartu tinggal digunting dan beras pub akan keluar. Gokil yeee! Bisa lah buat satu porsi ngemil sepertinya.

Dodolnya adalah gw menyangka gerindilan itu adalah semacam spons yang melindungi banyak kartu pos di dalamnya dari lecek-lecek. Yap, gw pikir itu adalah satu paket kartu pos karena bentuknya yang tebal. Isi sepuluh atau dua belas bisa kali. Pas udah capek-capek beli prangko di Lawson pake bahasa Jepang plus bahasa tubuh, kok ini kartu pos ga bisa dirobek yah. Kok.. Kok.. Kok… Barulah gw sadar kalo that is the whole package kali Nien.

*tepok jidat*

Untung cuma beli sebiji. ya mahal juga lah nien kalo jajan kartu pos doang

Di sisi lain, ini membuktikan kreatifnya orang Jepang ye!

Dengan kaitkata

2 thoughts on “Kartu pos isi beras

  1. […] mari kirim. Kartu pos berisi gerindilan biji-biji pun gw siapkan. Kirain isinya ada banyak, jadi itu kemasannya aja yang keras dan […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: