Tarif Kirim ke Asia Pasifik

Dari pengalaman mengirim kartu pos dari berbagai tempat, tidak semua petugas familier dengan tarif kartu pos. Solusinya, gw langsung meminta daftar tarif dari kantor pos pusat. Ini adalah tarif untuk mengirim kartu pos, warkat pos, dan surat ke negara-negara di Asia Pasifik 🙂

TARIF KARTU POS, WARKAT POS, DAN SURAT UDARA LUAR NEGERI ASIA PASIFIK

No Kelompok

 

Negara

Kartu pos Warkat pos

Tingkat berat (Gram)/ Rp

s/d 20 gr >20 gr s/d 50 gr >50 gr s/d

100 gr

>100 gr s/d

250 gr

>250 gr s/d

500 gr

>500gr s/d

1000 gr

>1000 gr s/d

2000 gr

A

ASIA PASIFIK

  Kelompok I                  
1 Brunei

2.500

3.000

4.000

8.000

14.000

35.000

55.000

100.000

140.000

2 Laos
3 Malaysia
4 Singapura
5 Thailand
  Kelompok II

1 Australia

3.000

3.500

4.500

10.000

18.000

40.000

65.000

120.000

180.000

2 Bangladesh
3 Bhutan
4 India
5 Jepang
6 Korea Selatan
7 Maladewa
8 Nepal
9 Pakistan
10 Philipina
11 Srilanka
12 Vietnam
  Kelompok III                  
1 Afganistan  

2.500

 

3.500

 

4.500

 

10.000

 

15.000

 

40.000

 

60.000

 

125.000

 

180.000

2 Nagru
3 Papua Nugini
4 RRC (Cina)
5 Selandia Baru
  Kelompok IV                  
1 Hongkong  

2.500

 

3.500

 

4.000

 

10.000

 

15.000

 

35.000

 

55.000

 

110.000

 

150.000

2 Macau
3 Kamboja
4 Korea Utara
5 Myanmar
6 Taiwan
  Kelompok V                  
1 Bahrain  

 

3.000

 

 

4.000

 

 

5.500

 

 

11.000

 

 

20.000

 

 

50.000

 

 

70.000

 

 

130.000

 

 

190.000

2 Irak
3 Iran
4 Israel
5 Kuwait
6 Mongolia
7 Qatar
8 Saudi Arabia
9 Uni Arab Emirat
  Kelompok VI                  
1 Lebanon  

3.000

 

3.500

 

5.500

 

11.000

 

20.000

 

50.000

 

70.000

 

130.000

 

190.000

2 Oman
3 Turki
4 Yaman
5 Yordania
  Kelompok VII                  
1 Adniralitet  

 

 

 

 

 

 

 

3.000

 

 

 

 

 

 

 

 

3.500

 

 

 

 

 

 

 

 

5.500

 

 

 

 

 

 

 

 

13.000

 

 

 

 

 

 

 

 

24.000

 

 

 

 

 

 

 

 

55.000

 

 

 

 

 

 

 

 

85.000

 

 

 

 

 

 

 

 

150.000

 

 

 

 

 

 

 

 

240.000

2 Ceton, Kep
3 Cook, Kep
4 Ellica, Kep
5 Fiji, Kep
6 Flinder, Kep
7 Gilbert, Kep
8 Guam
9 Hanover
10 Howe Lord
11 King, Kep
12 Midway, Kep
13 New Britain
14 New Celedonia
15 New Hebriden
16 New Irlandia
17 Norfolk, Kep
18 Samoa
19 Salamon, Kep
20 Tabiti
21 Tongga
22 Tuyulu
23 Yamualata
24 Wake

 

5 thoughts on “Tarif Kirim ke Asia Pasifik

  1. nur ainun berkata:

    wahh, saya tertarik buat ngirim kartu pos ke luar negeri 😀 rencananya saya mau ngirim kartu pos ke teman saya di korea selatan, tapi saya bingung, kira kira berapa lama ya nyampenya dari indonesia ke korea? apa tergantung harga perangkonya?

  2. Hariza Kangbyul berkata:

    kak nanien….tadi aku kirim 3 di kantor pos….untuk ke Taiwan, Korsel dan Turki…harga perangko nya semua 10.000 kak…. T.T

    terus di website pos indonesia itu gak ada list biaya kirim kartu pos T.T

    bantuin aku kak ^^

    • nanien berkata:

      1. beli prangko gak usah nanya harga ke negara ini brapa, saya nggak yakin semua petugas tahu berapa biaya kirim kartu pos ke luar negeri karena sekarang sangat jarang orang yang berkirim pos. Makanya mereka pukul rata 10rb karena kalau di bawah itu takut gak nyampe. Saya selalu tempel dari rumah dan langsung kasih ke petugas. Berhubung saya tahu memang segitu biayanya ya mukanya pede dong, jadi petugas pun ikut manut. Kalau di kantor pos itu gak bisa pake prangko <10rb, ganti kantor pos. Ke kantor pos pusat aja, di dalamnya ada kotak-kotak besar tempat memasukkan surat/kartu pos ke domestik dan luar negeri. Saya biasa langsung masukin ke sana
      2. list biaya kirim kartu pos saya dapat dari bagian Informasi di Kantor Pos Pusat Lapangan Banteng Jakarta Pusat. Mereka punya buku berisi daftar biaya prangko domestik dan mancanegara. Kesana aja. Foto atau fotokopi buat ditunjukin ke petugas pos kalau-kalau ada yang nggak percaya sama jumlah prangko yang kita tempel.

  3. whysooserious berkata:

    wow, terima kasih atas infonya. Ternyata tarif perangko untuk kartu pos nggak mahal-mahal banget ya 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: